Friday, October 9, 2009

Emas 1 kg VS ban dalam bekas

Suatu hari gue ditanya ama seseorang : menurut kamu, emas 1kg dibanding dengan sebuah ban dalam bekas, lebih berharga mana ? Busyet, pikir gue... pertanyaan yang ga perlu dijawab nih... Ya jelas lebih berharga emas 1 kg lah boss.... emas 1 kg sekarang harganya bisa 100 juta rupiah say... sedangkan ban dalam...bekas pula...dikasih gratis gue juga belum tentu mau... Namun gue mendapat tanggapan yang mencengangkan....

Teman gue ini berkata, bahwa manusia seringkali terjebak dalam menentukan pilihan2 hidup. Sesuatu di dunia itu, harganya bukan berdasarkan uang, tetapi berdasarkan situasi dan kondisi. Kok bisa ?? Lha iya lah.... coba emas 1 kg dan ban dalam bekas ditawarkan ke anda, pada saat anda berada di tengah laut...mana yang lebih berharga ? Kalau anda memilih emas 1 kg, tenggelamlah anda bersama dengan emas tsb ke dalam laut. Tapi kalau anda memilih ban dalam bekas, selamatlah anda beserta dengan jiwa raga anda yang harganya jauh melebihi emas 1 kg tadi.

Gue pikir2, bener juga ya.... makanya Tuhan pernah berfirman (gue percaya di agama lain juga ada) bahwa semua yang ada di dunia ini sia2 alias fana...ga ada yang kekal...ga ada yang lebih berharga daripada hidup itu sendiri. So, jangan keliru lagi memberi nilai hidup kita. Hal2 yang berharga seperti keluarga, waktu bersama anak2, relasi yang baik dengan sesama, dsb...itu jauh lebih berharga dibanding duit, materi, kekuasaan, wewenang, jabatan, tahta, dsb....apalagi haus sikut kanan kiri untuk mendapatkannya....ga ada gunanya bro....

1 comment: